Dubrovnik, Tempat Indah di Pantai Garis Adria

Dubrovnik, Tempat Indah di Pantai Garis Adria – Bila pergi berlibur ke Eropa Timur, ada baiknya untuk menyempatkan diri dan berkunjung ke salah satu kota kecil bernama Dubrovnik. Kota kecil tersebut merupakan sebuah kota tua yang terdapat di ujung selatan Kroasia. Lebih tepatnya lagi berada di tepi pantai garis adria. Kota yang satu ini juga berbatasan langsung dengan Sarajevo dan Bosnia.

Pada tahun 1979, kota kecil ini ditetapkan UNESCO sebagai world heritage karena di kota tersebut terdapat gereja, istana, biara, dan air mancur bergaya gothic. Selain itu Dubrovnik juga berjasil memelihara Renaissance dan Baroque dengan baik. Di kota kecil ini terkenal dengan dinding benteng yang menjulang tinggi mengelilingi kota. Benteng tersebut adalah bangunan kuno yang usianya sudah mencapat ratusan tahun.

Yang menarik dari Dubrovnik adalah bentuk wilayah mereka yang menyerupai boomerang dengan sisi panjangnya berada di tepian laut adriatik yang dinobatkan sebagai laut paling bersih di dunia. Laut tersebut lebih mirip seperti sebuah kanal yang lebarnya mencapai 175 km yang menusuk masuk ke wlayah benua Eropa sejauh 800 km. jika salah satu sisi dari kanal tersebut terletak di pantai Italia, maka sisi lainnya terdapat di Semenanjung Balkan yang ada di Kroasia.

Garis pantai yang terdapat di Italia karakteristiknya cenderung lurus, datar, dan tidak memiliki pulau di lepas pantainya. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Semenanjung Balkan. Pasalnya di sana pantainya berbukit-bukit dan berkelok-kelok yang membuatnya terlihat indah. Selain ditu di Semenanjung Balkan juga terdapat banyak sekali pulau yang besar atau kecil yang berjajar di sepanjang pantai. Letak pulau-pulau tersebut jaraknya tidak terlalu jauh dengan pantai.

Hal inilah yang membuat pantai yang terdapat di Semenanjung Balkan ini bukan hanya terlihat indah, tapi juga terasa nyaman dan aman. Tak heran jika di tempat ini terdapat banyak sekali wisatawan yang merasa penasaran dengan pesona yang dimiliki oleh Dubrovnik yang sangat populer itu. Kota yang terdapat di Laut Adriatik tersebut sangat indah. Saking cantiknya, kota kecil ini hingga dijuluki sebagai Pearl of The Adriatic atau mutiara Adriatik.

Kehadiran Dubrovnik memang sangat menakjubkan. Pasalnya kota tersebut sudah berusia ratusan tahun dengan dilengkapi oleh dinding benteng tinggi yang dibuat mengelilingi kota. Seluruh isi kota ini seakan telah dijadikan monument yang wajib untuk dikunjungi. Terlebih lagi di kota ini terdapat arsitektur dan pesona alam yang begitu indah. Tak heran jika waktu musim libur tiba, kota ini selalu dipenuhi oleh sejumlah wisatawan yang ingin menikmati pesona yang dimiliki oleh kota ini.

Dubrovnik merupakan salah satu kota yang menjadi rekomendasi tempat yang wajib untuk dikunjungi ketika berkunjung ke Eropa. Saat para wisatawan naik ke atas dinding benteng yang mengelilingi kota, maka mereka bisa mengelilingi kota tersebut dengan berjalan di atas benteng yang menjorok ke laut tersebut. Begitu sampai di atas dinding benteng, maka para wisatawan akan langsung terpesona ketika melihat panorama yang terdapat di luar benteng yang sangat indah.

Sepanjang menelurusi dinding benteng yang membentang mengelilingi kota tua tersebut, para pengunjung akan bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah. Baik itu ke arah laut atau kearah kota kuno yang hingga kini masih terjaga keasliannya. Sehingga banyak pengunjung dari anggota agen sbobet ini yang merasa senang menikmati suasana kota mutiara di laut Adriatic ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *