Wisata Pantai Adria Dan Cara Mencapainya

Wisata Pantai Adria Dan Cara Mencapainya

Wisata Pantai Adria Dan Cara Mencapainya – “Adriatik” adalah julukan untuk ratusan ribu orang Italia yang identik tinggal dekat dengan laut menghadap semenanjung balkan, sementara adria mengacu pada pantai berpasir yang memanjang, untuk relaksasi di kota-kota Adriatik. Artinya, pantai Adria adalah sebidang tanah panjang yang menghadap Laut Adriatik, meskipun tidak melulu harus dekat dengan kota Adria di mana nama laut Adriatik berasal. Pantai ini dan menawarkan atraksi untuk semua selera, entah apakah Anda mencari wisata berjemur di laut dan pasir pantai, wisata baik kota seni dan budaya, atau wisata melaut.

Maka dari itu kami menyarankan yang terbaik dari pantai Adriatik, dari utara ke selatan ini cobalah semuanya, semua yang anda bisa lakukan.

Pantai Adriatik menghadap ke laut dengan nama yang sama dan memanjang lebih dari seribu kilometer dari kota Trieste ke kota Santa Maria di Leuca, titik ekstrem semenanjung Italia, disebut juga “tumit Italia”, tempat Laut Adriatik berbatasan dengan Ionia Ini adalah pantai, pantai Adriatik, terutama berpasir di bagian pertama, yang membuka ke pemandangan berbatu alam yang indah di daerah Conero dan Gargano, hingga memberikan jalan bagi keajaiban bentangan terakhir di Riviera, yaitu Puglia dan Salento. Entah melewati jalur ke utara atau selatan, jika Anda melewati sepanjang pantai Adriatik, Anda tidak akan melewatkan hal-hal untuk dilihat dan pantai-pantai tempat menyelam untuk liburan luar biasa.

Pantai Adriatik telah menjadi tanah peralihan sejak zaman kuno. Nama “Adriatico” berasal dari Adria, kota Venesia kuno, kemudian Etruscan, dan akhirnya sebuah koloni Magna Grecia yang didirikan oleh perusahaan bandar bola dan Syracusans. Adria – hari ini berada di provinsi Rovigo – adalah titik di mana Laut Adriatik berakhir, bahkan jika pantai Adriatik Italia masih berlanjut ke utara, hingga ke perbatasan dengan Slovenia (omong-omong: pantai Adriatik yang ada di Slovenia, Kroasia dan Montenegro juga layak dikunjungi). Banyak tempat di sepanjang pantai menyimpan jejak-jejak Mycenaean, Romawi Yunani, dan -di atas segalanya- wisata masa lalu Venesia: di mana Republik Venesia pernah berdiri menguasai laut dan sebagian besar pantai ini, dengan pasang surut kisah luar biasa.

Saat ini, pantai Adriatik adalah pantai Italia yang menampung jumlah wisatawan terbanyak setiap tahun, berkat pantainya yang berpasir, keindahan arsitektur, dan kota-kota seni. Pantai Adriatik adalah salah satu arteri komunikasi utara-selatan utama di Italia, dan dilintasi oleh jalan, jalan raya, dan jalur kereta api. Untuk mencapainya Anda bisa gunakan:

• Pesawat: Beberapa bandara terletak di sepanjang pantai Adriatik. Untuk daerah timur laut, bandara yang paling nyaman adalah Venesia (atau Treviso terdekat, di mana banyak tanah murah). Untuk Romagna, Anda dapat mendarat di Rimini, tetapi solusi yang paling nyaman dan terlayani terbaik adalah bandara Bologna.

• Mobil: Jika Anda ingin mengikuti pantai Adriatik dalam perjalanan yang fantastis, mobil adalah pilihan terbaik: seluruh pantai sebenarnya ditutupi oleh jalan raya A14 Adriatica, jalan raya Italia terpanjang kedua setelah Autostrada del Sole.

• Kereta: Sebagian besar tujuan di sepanjang pantai Adriatik dapat dicapai dengan kereta: jalur ini tidak dilayani dengan kecepatan tinggi, tetapi menjamin koneksi yang ramai dengan Italia utara dan dengan Roma.

• Bus: Sejumlah bus menghubungkan kota-kota besar di utara dengan Puglia di sepanjang pantai Adriatik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *